Ulasan Tentang Periklanan di Televisi

Hai sobat, maaf jika selama ini admin jarang post. Soalnya kini admin juga tidak hanya mengurus 1 blog saja, kini admin juga mulai mengurus web sekolahku

Kali ini admin akan sedikit membahas tentang iklan, Pasti kalian setiap hari menjumpai iklan, dalam bentuk apapun. Nah kini Admin akan membahas tentang Iklan Melalui Media Televisi, simak informasinya.


Iklan dalam televisi dapat diartikan sebagai sebuah cara berkomunikasi  yang bertujuan untuk memotivasi seseorang agar mau membeli atau menggunakan produk maupun jasa yang ditawarkan. Iklan digunakan untuk menyampaikan informasi  tentang barang atau jasa kepada publik, khususnya  untuk para pelanggan melalui suatu media massa. Maka dari itu, iklan akan dibuat dengan sangat menarik untuk menambah daya tarik konsumen. Dan tak perlu heran jika sebuah iklan mengwluarkan biaya yang sangat besar. Selain itu, iklan juga berperan sangat penting dalam perkembangan sebuah perusahaan, karena iklan tersebut akan membangun opini publik tentang baik dan buruknya sebuah produk maupun perusahaan itu.

Iklan memang sebuah cara yang tepat untuk berpromosi, apalagi menggunakan media elektronik, seperti televisi. Kini hampir semua orang sudah memiliki televisi, dan setiap hari masyarakat di dunia juga tidak bisa lepas dari televisi.  Jadi media televisi merupakan sasaran yang sangat pas untuk mengiklankan sebuah produk. Selain itu, media Televisi juga dapat menampilkan gambar atau video dari produk yang disertai dengan audio untuk menjelaskan informasi tentang produk tersebut. Maka dari itu di zaman ini semua perusahaan besar lebih memilih mempromosikan produknya melalui media televisi.
\
Terlepas dari beberapa hal tersebut, iklan televise juga memiliki dampak, baik negatif maupun positif. Dampak positif dari sebuah iklan Tv adalah, iklan Tv dapat menjadi pembelajaran bagi public, dengan contoh iklan pasta gigi (contoh Iklan pasta Gigi). Iklan tersebut memberikan wawasan betapa pentingnya menggosok gigi. Selain memberikan pembelajaran, iklan Tv juga dapat memberikan sebuah informasi kepada pemirsa tentang produk baru yang sedang dibutuhkan saat ini, tanpa harus mencari ataupun bertanya.

Selain dampak positif, iklan Tv juga memiliki dampak negative. Diantaranya adalah, banyak iklan yang kurang memperhatikan norma-norma dalam ber-etika maupun berpakaian, itu memungkinkan banyak kalangan untuk meniru, padahal itu adalah sesuatu yang tidak baik. Semua iklan Tv hanya memberikan informasi tentang keunggulan produk saja, tanpa mengungkapkan kelemahan dari produk tersebut. Itu merupakan sebuah realita yang setidaknya bias menjerumuskan masyarakat. Dan yang paling utama yaitu, iklan di televise tentu menggunakan biaya yang sangat mahal, maka dari itu tidak semua perusahaan mampu mempromosikan produknya melalui Media TV. Jadi sebagai masyarakat kita juga harus bijak untuk menentukan sebuah produk yang menarik hanya dari iklan di Tv. Namun kita juga harus memperhatikan kualitas dari barang itu secara langsung.

Terimakasih atas kunjungannya di Rifqi-land
Latest
Previous
Next Post »