Solusi Untuk Kinerja Android Yang Lambat

Tak asing lagi jika kini hampir semua kalangan mempunyai yang namanya gadget, terutama Android. Bagi sebagian kalangan mungkin menghendaki agar kinerja atau proses kerja gadgetnya. Maka dari itu kali ini saya menulis beberapa hal yang sekiramya dapat menjadi solusi untuk anda yang menghendaki kinerja Androidnya cepat.
Inilah beberapa cara untuk mempercepat kinerja Android.


  • Matikanlah Live Wallpaper

Live Wallpaper dapat memperlambat kinerja ponsel Android Anda sebab untuk membuat animasi terus berjalan tentu akan memaksa ponsel terus bekerja.
  • Kurangilah jumlah widget Anda
Bila widget yang Anda gunakan menyuguhkan informasi yang terus update tiap saat, maka akan membuat tambahan proses yang akan menyedot memori sehingga dapat berimbas terhadap  melambatnya kinerja ponsel Android. Untuk itu, oleh karena itu, sebaiknya Anda menghapus widget yang tida terlalu penting.
  • Tutup aplikasi yang berjalan di background
Tahukah Anda kalau menekan tombol home pada ponsel Android, maka aplikasi yang berjalan akan tetap berjalan di background. Sedangkan jika Anda menekan tombol back ketika aplikasi sedang berjalan, maka  otomatis akan menutup serta mematikan aplikasi itu. Untuk itu, jangan lupa untuk mematikan aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan.
  • Matikan auto update apps
Salah satu cara mempercepat kinerja posel Android adalah dengan mematikan auto update apps. Mengaktifkan fitur otomatis update aplikasi yang ada di menu setting Play Store akan membuat ponsel Android terbebani kinerjanya, terlebih bila tiba-tiba ponsel Anda mendownload atau menginstal aplikasi ketika Anda sedang menjalankan aplikasi lainnya yang memakan cukup banyak memori.
  • Pindahkanlah aplikasi ke MicroSD
Dengan memindahkan instalasi aplikasi ke memori eksternal, maka akan membuat ruang penyimpanan di memori internal semakin lega. Dengan memori internal yang semakin lega, maka kinerja ponsel juga jadi semakin ringan dan lancar.
Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android
  • Autorotate
Fitur autorotate akan membuat orientasi layar Anda berubah otomatis mengikuti posisi ponsel saat dalam genggaman.namuni dalam sejumlah kasus, rotasi otomatis ini bisa membuat ponsel Anda lag atau jeda yang mengganggu.
  • Autobrightness
Ponsel Android kebanyakan sudah dilengkapi dengan ambient light sensor yang dapat memeriksa keadaan cahaya disekitar ponsel lalu menyesuaikan kecerahan layarnya. namuni selain boros daya, aktifnya autobrightness pun akan membebani kinerja ponsel.
  • Factory Reset
Factory reset adalah alternatif cara mempercepat kinerja ponsel Android. Bila Anda sudah melakukan langkah di atas tapi hasilnya masih kurang memuaskan, reset perangkat Android dapat jadi jalan terakhir. Hal ini karena pada Android ada sejumlah aplikasi yang otomatis berjalan di background saat pertama kali Anda menghidupkan ponsel. Belum lagi aplikasi yang menampilkan pop-up iklan yang tidak hanya menyedot pemakaian memori namun juga pemakaian data internet Anda.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
4/04/2022 6:27 PM delete

Solusi Untuk Kinerja Android Yang Lambat - Rifqi Land >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Solusi Untuk Kinerja Android Yang Lambat - Rifqi Land >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Solusi Untuk Kinerja Android Yang Lambat - Rifqi Land >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK 2V

Reply
avatar